Lakukan Tips Ini Agar Power Blank Awet Dan Tahan Lama

Saat ini memiliki Powerbank nampaknya sudah menjadi kebutuhan dalam pelengkap Hp Android Anda yang kebanyakan boros baterai. Betapa tidak, coba bayangkan bila saat Anda sedang berkomunikasi atau online di luar ruangan seperti di jalan atau di tempat yang tidak memiliki sumber daya listrik, bagaimana bila hal itu terjadi..? Solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah Anda harus memiliki Powerbank, karna Powerbank dapat melakukan pengisian ulang kembali baterai Anda yang telah habis energinya.



Powerbank disebut juga sebagai portable charger, karna pengisi ulang baterai ini bisa dibawa kemana-mana ketika Anda ingin atau sedang bepergian. Dengan alat ini aktivitas online Anda akan selalu terjaga karna Anda bisa langsung mengisi ulang baterai Hp Anda meskipun Anda berada di tempat yang tidak ada sumber daya listriknya. Kemampuannya menyimpan energi listrik dan mentransfernya ke hp lain menjadikan Powerbank sebuah alat pendukung yang wajib dimiliki para pengguna mobileSamrphone yang jarang atau tidak sempat mendapati sumber listrik untuk mencharger hp.Namun perlu diingat bahwa Powerbank merupakan perangkat yang mampu menyimpan daya listrik hingga kapasitas tertentu. Jadi Anda harus tetap selalu mengecek kondisi Powerbank Anda tersebut. Adapun kapasitas ukurannya mulai dari 1600 mAh, 1800 mAh hingga 9000 mAh.



Dari kenyamanan yang diberikan oleh Powerbank tersebut, menjadikan kita semakin sadar arti pentingnya alat ini. Namun bagaimana bila Powerbank yang kita miliki rusak..? Akankah Anda harus merogoh kocek lagi untuk membelinya..? Mungkin beberapa dari Anda yang mampu, akan rela mengeluarkan uang untuk membeli lagi yang baru. Namun bagi Anda low budget hal ini akan menjadi kendala pastinya. Oleh karna itu,saya akan memberikan beberapa tips bagaimana merawat Powerbank agar tetap awet. Berikut Tips Cara Merawat Powerbank agar Awet dan Tahan Lama:



1. Gunakan Powerbank Seperlunya Saja
Jangan terlalu sering menggunakan Powerbank apabila tidak dalam keadaan darurat. Gunakanlah charger smartphone Anda untuk pengisian baterai bila Anda masih dapat terhubung dengan listrik. Tingginya intensitas penggunaan Powerbank juga dapat mempengaruhi kinerja Powerbank itu sendiri.


2. Pengisian Powerbank
Agar dalam mentransfer energi ke smartphone Anda bisa optimal, pengisian Powerbank haruslah penuh sebelum digunakan. Apabila tidak penuh, maka pengisian tidak akan optimal.


3. Perhatikan Kapasitas
Kapasitas Powerbank haruslah lebih besar minimal 2 kali lipat dari kapasitas baterai. Alangkah baiknya jika membeli yang berkapasitas tinggi sehingga dalam satu kali pengisian minimal bisa dua kali pakai. Misalkan baterai Anda 1200mAh, minimal Anda harus membeli Powerbank dengan kapasitas minimal 2400mAh. Karena bila pengisian pada Powerbank terlalu sering bisa menurunkan kinerjanya.


4. Jangan Sampai Jatuh
Powerbank didesain sebagai perangkat yang tidak tahan pada bantingan. Oleh karnanya Anda musti berhati-hati membawanya, karna apabila Powerbank jatuh, biasanya Powerbank akan langsung rusak dan tidak dapat digunakan lagi.


5. Hindari Suhu Ekstrem
Penyimpanan Powerbank juga harus diperhatikan. Jangan meletakkan Powerbank pada tempat yang terlalu panas, juga terlalu dingin. Hal ini nantinya akan dapat merusak komponen baterai. Baiknya Anda sudah menyiapkan tempat khusus agar suhu pada Powerbank tetap normal.


Demikian informasi tentang Tips Cara Merawat Powerbank agar Awet dan Tahan Lama. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

1 komentar:

Author
avatar

normalnya ngisi ulang power blank berapa lama ya min? soalnya punyaku bisa semalaman, tapi cuman 1 kali charger hp ku aja
solder uap

Balas